Sebagai bentuk implementasi untuk mendukung perkembangan sektor pariwisata adalah dengan melakukan inovasi dibidang pengembangan serta pelestarian produk kearifan lokal daerah. Salah satunya adalah bidang pengembangan dan inovasi minuman khas daerah pulau jawa, yaitu “Jamu” yang merupakan minuman berkhasiat tradisional Indonesia yang sudah lama dikenal secara luas didalam negeri hingga dimanca Negara, dengan bahan bahan dasar yang terdiri dari berbagai jenis tanaman herbal dan rempah pilihan yang sangat baik dan berguna bagi kesehatan tubuh.

 

Seiiring berjalannya waktu, dunia bartending akan selaras dan sejalan dengan produk yang ditawarkan seperti mocktail. Dan juga merupakan salah satu produk pendukung dunia pariwisata dengan mempersembahkan nilai nilai kearifan local dari Bangsa Indonesia.

 

Melalui Lomba Hospitour 2018 yang mengangkat tema “DESTINATION” (Driving Environmental Awareness Towards Sustainable Tourism for Our Nation)  yang diselenggarakan oleh salah satu sekolah tinggi pariwisata yang ada di wilayah Tangerang pada tanggal 10 – 11 April 2018 telah mampu membuktikan mahasiswa/i Politeknik Sahid Pariwisata untuk menjadi pioneer untuk mendukung perkembangan dunia pariwisata Indonesia.

Adalah Mega Putri Wirawan, Mahasiswi Politeknik Sahid Pariwisata berhasil meraih Juara 2 Lomba Mixing Drink Competition 2018 dengan tema “Traditional Indonesian Jamu Mocktail” untuk kategori individual challege yang diikuti oleh lebih dari 15 orang peserta dari berbagai kampus pariwisata yang ada di Indonesia.

 

Proyeksi kedepan diharapkan mahasiswa/i Politeknik Sahid Pariwisata dapat lebih mengembangkan dan berinovasi dibidang pariwisata guna menghadapi era persaingan global Masyarakat Ekonomi Asean (MEA).