Bagi Mahasiswa Politeknik Sahid, mengabdi untuk negeri tidak hanya dalam hal pendidikan tetapi bisa dalam bentuk kemanusiaan. KEMENRISTEKDIKTI melalui LLDIKTI Wilayah III Jakarta mengirimkan relawan yang diikuti oleh 24 PTS KOPERTIS III salah satunya Politeknik Sahid.

Tanggal 9 Desember 2018, sebanyak 100 orang relawan LLDIKTI Wilayah III bertolak dari Bandara Halim P.K menuju Palu Selawesi Tengah menggunakan pesawat Hercules milik TNI AU. Relawan dibagi menjadi empat tim yaitu tim DKM (Dukungan Kesehatan Mental), tim Logistik, tim Medis dan tim Dapur Umum.

Melalui keahlian dalam bidang “Culinary” Tim Politeknik Sahid masuk ke dalam tim Dapur Umum, bertugas menyediakan konsumsi untuk para relawan dan masyarakat korban bencana. Bukan sekedar konsumsi yang di sediakan  namun kadar gizi   nya pun perhitungkan. Tidak hanya memasak untuk para relawan dn korban bencana. Kami juga membuat “Coaching Clinic” pembuatan roti untuk ibu-ibu korban bencana.

Keikutsertaan Politeknik Sahid dalam mengirimkan Relawan untuk Palu adalah sebagai bentuk pengabdian kami terhadap masyarakat khususnya kemanusiaan.

“UNTUKMU ALMAMATERKU”